Sabtu, 13 Agustus 2011

BAHASA IKLAN YANG SALAH. SENGAJA?? ATAU CEROBOH??




Judul tulisan di atas adalah tagline iklan suatu merk rokok. Tagline ini bertebaran di layar televisi, di koran, di baliho-baliho pinggir jalan. Sekilas, tagline iklan itu tidak aneh dan kita faham maksudnya. Namun, kalau ditilik dari pemilihan dan penggunaan kata, kita jadi tahu bahwa ‘yang lebih asyik daripada rumput saya adalah tetangga saya, bukan rumput tetangga saya’. Kalau mau lebih akurat, tagline itu harusnya berbunyi ‘Rumput gue lebih asyik daripada rumput tetangga’. ‘Rumput tetangga’ berbeda jauh dari ‘tetangga’. Ketidaktepatan juga mendera kata ‘asik’ yang seharusnya ‘asyik’ dan ‘dari’ yang seharusnya ‘daripada’.

0 komentar:

Posting Komentar

review www.palembangmania.blogspot.com on alexa.com

[Gambar: KOMEN-+DONG-GAN.jpg] JAGALAH PERKATAAN-MU DI GUEST BOOK INI JIKA TIDAK INGIN IP KALIAN DI BANNED SEHINGGA TIDAK BISA AKSES KE-BLOG INI LAGI..!! IP
cbox

STATISTIK WEB CIT POPULER